JEPANG SPRING & SAKURA HOLIDAY 2017 (2)

Rabu, 5 April 2017 : Yamanaka – Mt. Fuji – Nagano

Saat pagi hari turun ke lobby ternyata ada pemandangan yang luar biasa indah. Belakang Fuji Mtsuzono Hotel ternyata gunung Fujiyama …. masih ada saljuuu …. kamipun ambil posisi untuk foto-foto sebelum sarapan.

1.png

2.png 3.png

4.png

Di Fuji Matsuzono Hotelpun kami cuma semalam.

5.png

Pagi ini langsung check out untuk menuju tempat wisata lain. Sepanjang jalan kami melewati hutan-hutan dan pegunungan bersalju yang luar biasa indah.  Karena slaju yang masih cukup tebal, kami hanya mengunjungi Gunung Fujiyama pada step 1 (biasanya kalo cuaca bagus bisa sampai step 5).

Foto group dengan latar belakang Fujiyama :

6

Makan siang hari ini di daerah Suwa  dengan nama restorant-nya Oginoya. Makan set lagi dengan tampilan yang unik dan yummi banget.

7.png

8.png9.png

Ada memory yang gak bisa dilupain, disini Aydan pup sementara air yang untuk bersihin dingin banget … Allah selalu menunjukkan hal-hal yang terbaik buat aku. Tetiba aja Allah mengingatkanku untuk mengganti pempers  Aydan yang ternyata dia sudah pup … (hehehe sorry ya jadi bahas pup).

Habis makan siang karena masih cukup waktu kamipun diantar ke kastil Matsumoto di kawasan Matsumoto City.

10.png

11

12

Di Jepang ada makanan yang terkenal dan pasti tersedia setiap kali makan yaitu wasabi. Kamipun dibawa ke perkebunan wasabi di kawasan Nagano, suatu area perkebunan yang sangat luas.

15.png

13.png

14.png

Dari wasabi farm kami lanjut ke penginapan yaitu Hotaka View Hotel. Disini Aydan kembali menemui kebahagiaan karena tidur beralaskan tatami

16.png 17.png

Di dalam kamar hotel disediakan kimono yang harus kami pakai untuk foto bersama dan makan malam.

18.png

19

20
Hehehe … tangan kimononya balapan sama daster karena memang pakai daleman daster secara malas pake baju buat stok besok pagi …

Lanjut makan malam dengan jamuan set :

21.png

Kamis, 6 April 2017 : Nagano – Shirakawago – Takayama – Gifu

Pagi ini check out untuk melanjutkan wisata berikutnya.

22.png

 

23.png

Subhanallah … Allahu Akbar … dengan segala ciptaanNya. Sepanjang jalan disajikan keindahan pegunungan dengan salju yang indah sekali.

24.png

Sempat photo stop di tengah salju :

25.png 26.png

27.png

28.png 29.png

Infra structur sepanjang perjalanan juga luar biasa hebat. Semua tertata rapi dan well manage. Banyak terowongan dilewati dan salah satunya ke-tiga terpanjang yaitu 12 km.

Sampailah kami di suatu area Takayama Old Town, Sannomachi Street di Takayama.

30.png 31.png

32.png 33.png

35.png

36.png 37.png

Dari sini kami lanjut untuk makan siang di Syokusaitaisha – Takayama. Makan set dan enak banget karena menu utamanya sapi (setelah berhari-hari sea food).

38.png 39.png

40.png

Wisata lanjut ke area yang ditunggu yaitu Shirakawago  dengan mengunjungi Gassho Village yang terdaftar sebagai warisan budaya Unesco. Tour Leader kami membawa kami ke satu rumah yang didalamnya menjelaskan kondisi peradaban Jepang di masa lalu.

41.png

42.png 43.png

View-nya sangat bagus tapi karena hujan jadi gak enjoy …  lihat aja penapilan Aydan yang full dengan pakaian, sarung tangan dan kupluk yang lucuuu …

44.png

31.png

Sempet bergaya juga di dalam Iglo.

Untitled.png

Selesai dari Shirakawago kami langsung ke Miyako Hotel dimana sampai hotel sudah cukup malam sehingga selesai check in langsung menuju restorant untuk makan malam. Restorant-nya cukup bersahabat dengan kaum muslim dimana kami disediakan counter khusus makanan halal. Makanan lain yang untuk umum juga cukup informatif karena di setiap makanan diberikan informasi kandungannya dalam bentuk gambar : botol untuk alkohol dan gambar binatang yang haram. Inspiratif untuk keamanan makan kamum  muslim.

Jum’at, 07 April 2017.

 … silakan lanjutkan di JEPANG SPRING & SAKURA HOLIDAY 2017  (3)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s