JEPANG SPRING & SAKURA HOLIDAY 2017 (1)

Destinasi favorit yang jadi target mimpiku adalah Jepang … Jepang pas sakura berkembang ……. Pas tahun lalu jalan ke Ausie sama Bu Tunjung (besan), itu jadi pembicaraan dan direncanakanlah untuk jalan di 2017. Tetiba ada penawaran bu Tunjung dari Bayu Buana … waktunya 2 – 8 April, aktifitas kantor sepertinya aman … bayarlah DP.  Tetiba Ica kepingin join sama Aydan pula … yah sudahlah … segera diurus segala sesuatunya.

Minggu, 2 April 2017  : Jakarta – Haneda

GA 874 flight jam 23.30, diharapkan kumpul di Soeta jam 21.00 … GMaps sepertinya aman so baru jalan setelah sholat Isya jam 19.30an.  Sempet shock pas lewat Pondok Timur Mas ternyata masih banjir semata kaki … jalan menuju tol pun lewat Cikunir lumayan padat dan ketahan tapi Alhamdulillah tol nya lancar dan sampai Soeta mendekati jam 21.

1.png

2.png 3

Alhamdulillah di pesawat Aydan gak rewel … anak pinter, dia bobo di pangkuan bunda. Bersyukur dapat seat di pojok dekat jendela.

Senin, 3 April 2017 : Haneda – Tokyo

Sampai bandara Haneda jam 9an dan beres imigrasi jam 10.50. Aku siap kelililing Tokyo ……………….

4.png
aku siap jalan-jalan ….

5.png

Tujuan pertama makan di Yokitori Centre di daerah Asakusa. Menunya tempura lengkap dengan Soup Kepiting yang menantang tapi ribet makannya.

6.png

Selesai makan kami dibawa menuju Asakusa Kannon Temple dengan menyusuri Nakamise Street  tempat belanja souvenir … sepertinya padat dan crowded jadi gak semangat buat belanja.

7.png

Alhamdulillah udaranya bersahabat. Seneng banget pas lihat ada bunga sakura … langsung welfie ….

8.png  9

10.png

11.png

12.png

45.png

Dari sini kami berjalan kaki untuk mencapai lokasi photo stop Tokyo Sky Tree Tower. Aydan sepertinya kecapean dan tidur dalam gendongan bu Tunjung.

13.png

Dengan bis kami melanjutkan perjalanan ke Euno Park untuk menikmati bunga sakura yang luar biasa indahnya.

14.png

15.png

16.png

Saat tiba di Euno park, udara masih relatif nyaman walaupun agak dingin. Namun saat selesai menikmati keindahan sakura dan sudah menjelang sore tiba-tiba udara dingin sekali dan terasa angin menampar wajah dengan kencang. Sangat tidak nyaman. Aydan pun terbangun dengan tangisan. Alhamdulillah setelah diberi ASI menjadi agak tenang.

Dari sini kita lanjut ke kawasan Ginza yang terkenal dengan toko-toko branded. Keliling  Uniqlo lanjut ke beberapa toko lainnya dan menuju lokasi janjian di supermarket Hanamasa.

17.png

Makan malam hari ini kami dibawa ke restorant sekitar Ginza yaitu Karune Station  berupa makan all you can eat  aneka makanan tapi harus hati-hati karena yang tergolong haram pun cukup banyak …

Setelah makan malam yang mengenyangkan kami diantar ke Tokyo Dome Hotel untuk istirahat.

Selasa, 4 April 2017 : Tokyo – Yamanaka

Menginap di Tokyo Dome Hotel hanya satu malam. Pagi ini selesai sarapan kami checkout.

18.png

Lokasi kunjungan pertama hari ini adalah kawasan Shibuya, area yang cukup padat orang berlalu lalang karena ini disebut dengan simpang terbanyak / Shibuya Crossing.

19.png

Photostop disini adalah patung anjing Hachiko, sebuah patung anjing yang diabadikan karena kesetiannya kepada majikannya yang tetap ditunggunya di depan stasion  padahal majikannya sudah meninggal.

21 20

Masih pagi dan terasa sekali dinginnya so cari mall yang ada penghangat. Masuklah ke Tokyu sambil cuci mata dan cari2 coats. Alhamdulillah dapet coats yang diinginkan. Dari sini masih ada waktu untuk keliling mall dan lihat-lihat sekitar Shibuya.

22 23

Dari Shibuya kami lanjut ke Gotemba Factory Outlet suatu lokasi perbelanjaan barang branded yang katanya harganya miring. Makan siang di foodcourt nya. Karena gak ada barang yang dicari, dan yen-nyapun belu dicetak  kamipun hanya jalan-jalan sambil windows shopping yang ternyata juga cukup melelahkan…. Masuk tokopun hanya untuk mencari mesin penghangat karena suhu diluar 6 derajat.

24 25

26 27

Waktu kumpul tiba so kamipun beranjak menuju bis … Ternyata ibu-ibu yang lain pada memborong Coach sampai beberapa tentengan tas … salut sama semangat belanjanya ….

Rencananya berangkat jam 4 namun sampai jam 4.45  mbak Ratih dan mbak Yanti belum muncul … Tour Leader sampai 3 kali menjelajah Gotemba tapi gak ketemu juga … HP pun gak bisa dikontak … kebayang kan kepanikannya … ternyata mereka berdua nyantai di restorant dann menyangka waktu kumpulnya jam 16.45 ….

Kemunduran waktu ini berdampak pada keterlambatan sampainya kami di penginapan berikutnya yaitu Fuji Matsuzono Hotel.

Sampai penginapan diberi waktu 15 menit untuk berganti pakaian Jepang bernama Yukata, yang lebih simpel dari kimono. Kumpul di lobby, foto group dan lanjut makan malam.

30 29

28

Memasuki kamar hotel, ekspresi kami langsung sumringah manakala menemui  ‘tatami’ suatu bentuk tempat tidur di lantai namun full selimut yang menghangatkan. Aydan pun seperti menemukan area yang menyenangkan untuk ‘merangkak’ sepuasnya.

31

Yang lebih keren adalah kami mendapat kamar yang viewnya langsung gunung Fujiyama ….

32

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s