CASSAVA MEDAN TOUR 2015

Wacana jalan-jalan ke Danau Toba sudah cukup lama diwacanakan di antara teman-teman SMA 12 angkatan 80 alias CASSAVA’80 karena salah satu teman kami ada yang bertugas di Medan dan sudah menawarkan kami untuk berkunjung ke Medan dengan segala fasilitas akomodasi dan transportasi selama disana. Kami hanya bermodalkan ticket Jakarta – Medan PP. Makan dan penginapan is FREE…..

Hehehehe asyiiik kan punya teman pejabat tinggi ….

Setelah tek-tok perihal waktu, akhirnya disepakati  untuk jalan pada Jum’at 30 Oktober sampai  Minggu 1 November 2015.

Jum’at, 30 Oktober 2015

Dengan pesawat GA pagi, jam 08.20 kami sudah mendarat Bandara Kualanamu. Kami disambut oleh Taufiqurahman dan pasukannya sebagai tuan rumah yang mengundang dan akan menjamu kami selama di Medan.

Selesai urusan bagasi dan foto-foto di Bandara Kuala Namu, kamipun keluar bandara untuk  menaiki bis yang sudah disiapkan oleh Taufiq.

Tujuan pertama adalah Danau Toba yaitu Penginapan Ina Parapat (yang juga sudah dibook oleh Taufiq) dan makan siang di Rumah Makan Burung Goreng Beringin.

Sementara Bapak-bapak sholat Jum’at di Masjid Serbelawan, ibu2 sholat di rumah makan. Selesai makan dan sholat kami melanjutkan perjalanan menuju Dana Toba. Di tengah perjalanan kami sempat berhenti sejenak untuk menikmati pemandangan dana Toba dari ketinggian.

Sampai di Hotel Ina Parapat sekitar jam 16-an. Istirahat sejenak karena akan lanjut menyebrang Danau Toba ke Tomok dengan ferry.

Di Tomok kami dibawa oleh Tour Guide ke makam purba yang ada dan mendengarkan kisah si Gale dan menari Tor tor  bersama .

Selesai dari Tomok, kami kembali ke Hotel untuk mandi dan persiapan makan malam. Ryan sempat mengoperasikan drone yang sempat menarik perhatian pengunjung lainnya.

Pada acara makan malam di restorant Hotel Ina Parapat, kami juga diberi kesempatan untuk menghibur diri dengan menyanyi yang diiringi oleh organ tunggal. Para artis Cassava pun ber-aksi.

Sabtu, 31 Oktober 2015

Dress code hari ini adalah pink. Kami sarapan di restorant hotel sebelum acara penanaman pohon sebagai acara social untuk lingkungan yang diprakarsai oleh Djati.

Selesai sarapan kami diarahkan untuk ke suatu lapangan rumput di depan hotel sebagai tempat penanaman pohon bersama Cassava …. CASSAVA GOES GREEN.

Setiap peserta sudah disiapkan satu pohon dan diberikan lokasi dengan nama peserta.

Selesai penanaman pohon, kembali ke hotel. Di depan hotel kami menemui ibu-ibu penjual mangga Medan yang bentuknya sangat menarik karena kecil-kecil dan setelah dicoba ternyata rasanya pun luar biasa.

Dalam perjalanan ke Medan, kami menyempatkan juga ke Simarjunjung untuk menikmati bandrek Medan dan pisang goreng.

Kamipun mengunjungi wisata air terjun SIPISO-PISO yang cukup terkenal.

Dari sana kami menuju Rumah Makan Mas Pon di Kaban Jahe untuk makan siang sekalian sholat Zuhur dan Ashar. Saat keluar dari RM, ada berita kalau Gunung Sinabung aktif kembali. Kamipun menuju Brastagi untuk melihat Sinabung dari dekat.

Menjelang sore, kami tiba di hotel Darma Deli Medan. Selesai mandi dan istirahat sejenak, kamipun siap menyantap makan malam Mie Aceh Titi Bobrok yang terkenal.

Luar biasa rumah makan ini …… Pengunjungnya penuh sekali hingga kamipun berebut meja dengan pelanggan lain yang antri. Apa istimewanya restoran ini ya … rasanya biasa saja ..

Selesai berkeringat ria di Mie Aceh, kami lanjut ke Duren Ucok yang sudah kami nantikan …. Lumayan ramai juga walaupun waktu sudah menunjukkan jam 10 malam ….

Puas menikmati duren malam ini… Kami kembali ke hotel untuk istirahat.

Minggu, 1 November 2015

Selesai sarapan di hotel, kami diajak ke toko oleh-oleh yang terkenal dengan Bolu Meranti. Harus pagi karena biasanya antriannya panjang …  Dari tempat oleh-oleh, kami harus kembali ke Duren Ucok karena beberapa teman ternyata ingin membawa oleh-oleh duren yang bisa dipack dengan rapih sehingga aman masuk pesawat. Sekali lagi kamipun tergiur untuk makan duren dengan ketan pulut …. Nikmat …

Selesai makan duren, kamipun lanjut makan siang di Soto  Sinar Pagi yang juga ramai dengan pengunjung. Hari ini Medan hujan, kamipun ke restorant  dengan hujan-hujanan. Jalan yang kami lalui pun ternyata tergenang air lumayan  sehingga harus cari akal supaya sepatu tidak basah ..

Dari Soto Sinar Pagi, kami didrop di Stasiun KA Medan untuk naik kereta api menuju Bandara Kuala Namu. Ibu-ibu-pun berfotoria menggunakan ulos yang dibeli di Tomok.

Jam 17.00 kami take off dan Alhamdulillah sampai di Bandara Soeta dengan selamat.

Terima kasih Taufik ….

Pelayanannya LUAR BIASAAAA …..

Semoga Allah membalas semua kebaikan Taufiq …. Aamiin

Sampai  jumpa pada trip Cassava berikutnya …

Terima kasih Seny untuk koleksi fotonya di fb yang aku posting disini ….

Ini adalah bis yang membawa kami selama di Medan
Ini wajah-wajah yang kekenyangan duren
Ini oleh-oleh Bolu Meranti Cassava yang bikin pesawat jadi berat
Ryan cukup menghibur dengan drone-nya