Australia Trip 2016 – Sydney

Setelah dari Perth dan Melbourne, perjalanan ke Australia berlanjut menuju Sydney sebagai kota terakhir.

Di bandara Sydney relatif lancar karena urusan over weight dan over bag sudah diselesaikan saat di bandara Perth.

Alhamdulillah kami tiba di Sydney sekitar jam 11-an yang disambut oleh Ms. Agnes dg Driver dan Tour Guide kali ini adalah Mr. Lee.

Mr. Lee membawa kami untuk makan siang di Resto Delima, Indonesiaon Resto yang halal.

Dari Resto Delima kami check in hotel Travelodge untuk sholat Dzuhur dan Ashar.

Perjalanan wisata di Sydney dimulai dengan mengunjungi Queen Mc. Quaries  suatu lokasi yg memiliki spot untuk foto dg background Opera House dan Harbour Bridge .

Namun sayang sekali matahari sudah di arah barat sehingga kami tidak bisa berfoto karena back light.

Perjalanan dilanjutkan ke Double Bay, Rose Bay (hanya ditunjukkan saja)  dan berhenti di  Bondy Beach.  Bondy Beach terkenal dengan pasirnya yang  putih, bersih.

2 3 4

Dari Bondy Beach lanjut ke Circular Quaey tempat dimana terletak  Opera House.  Matahari lumayan bersahabat  sehingga lumayan banyak foto-foto kami di Opera House.

5 6 7 8 9 10

Puas berfoto-foto  di Opera House (icon terkenal di Sydney)  kami dibawa Mr. Lee melewati kota tua The Rocks dan berfoto di bawah Harbour Bridge.  Sebelum makan malam, kami disinggahi di satu lokasi  hiburan malam  Darling Harbour untuk melihat keindahan lampu di malam hari.

11 12

Untuk makan malam kami dibawa  ke resto Thailand yang bertuliskan halal. Surprise sekali lagi ternyata porsinya lumayan banyak sehingga perut benar2 terasa kenyang.  Sekitar jam 9-an kami baru sampai hotel untuk istirahat.

Wisata hari kedua di Sydney, Jum’at 01 April 2016  bertujuan ke Blue Montain. Tour Guide kami hari ini adalah Mr. Tommy.

Lokasi pertama adalah  Katumba, daerah pegunungan bebatuan dimana sejauh mata memandang akan terkesan berwarna biru sehingga lokasi tersebut diberi nama Blue Montain.  Di lokasi Katumba  kami berfoto dengan latar belakang Three Sister yaitu batu berbentuk 3 wajah manusia.

13 14 15

Di Blue Montain ini kami dibuat takjub dengan wisara Sky Way, Rail way, dan Walk Way  di tengah gunung bebatuan yang luar biasa luasnya. Amazing. Salut dengan tehnik wisata yang disajikan.

16 17 18 19

Dari Blue Montain dalam perjalanan balik ke hotel kami disinggahi ke DFO / Direct Factory Outlets semacam mall yang berisi barang-barang branded.  Alhamdulillah kami menemui suatu ruang untuk Ibu menyusui yang cukup bersih dan tertutup yang bisa kami pakai untuk sholat Dzuhur dan Ashar.  Dari DFO kami  dibawa Mr. Tommy untuk  makan malam dengan pilihan resto Malaysian : Mamak. Namun karena antrian cukup panjang  akhirnya kamipun memesan take away untuk dimakan di hotel.

Wisata hari ketiga di Sydney, Sabtu 02 April 2016  hanya di sekitaran kota yaitu  ke Queen Mc. Quaries untuk mengambil foto dengan latar belakang Opera House dan Harbour Bridge dalam satu  spot  yang gagal di hari sebelumnya.

20 21 22

Dari Quen Mc Quiries  kami dibawa Mr. Tommy  ke Sydney Tower untuk melihat kota Sydney dari ketinggian 309 meter (wisata Sydney Tower Eye).

23 24 25 26 27

Dari Sydney Tower Eye kami lanjut ke Sydney Aquarium. Mirip dengan Sea World-nya Ancol cuma lebih bagus lah …

28 29 30

Selesai mengelilingi Sydney Aquarium kami makan siang dengan perbekalan berupa kari ikan yang kemarin sore kebanyakan dipesan di resto Mamak.

Dari Sydney Aquarium kami pergi ke Darling Harbour untuk naik ferry Captain Cook Cruise untuk melewati bawah Harbour Bridge dan mengelilingi Opera House serta kota Sydney.

Masalah terjadi saat kami turun dari cruise tidak pada lokasi pemberangkatan. Terpaksa berpisah dengan Ryan yang masih ada di cruise sementara kami sudah berjalan menuju daratan (harusnya kami tidak turun disini, masih ada satu pelabuhan lagi baru kami turun).

Diputuskan untuk ketemu Ryan di Paddys Market.

Dalam perjalanan ke Paddys Market kami dicarikan tempat sholat oleh Mr. Tommy dan alhamdulillah kami menemukan sejenis masjid di tengah pemukiman padat Sydney.

Rupanya Ryan sudah sampai duluan di Paddys Market atau  Market City  dan sudah keliling semuanya. Pasar ini sejenis ITC yang menjual aneka souvenir, kaos dan aneka pernik-pernik.

Puas berbelanja di Paddys Market, kami sepakat makan di Thai Resto yang malam sebelumnya sudah kami coba karena ke-halal-an, kenyamanan dan kelezatan masakannya.

Wisata hari terakhir di Sydney, Minggu 3 April 2016 diputuskan untuk berjalan kaki ke Paddys Market karena masih perlu berbelanja oleh-oleh. Ryan sebagai kompas memimpin kami berjalan kaki ke Paddys Market.

31 32

Selesai urusan oleh-oleh, langkah kaki lanjut ke ke Queen Victoria Building… lumayan cuci mata tas-tas branded.

Kembali ke Travelodge untuk check out dan lanjut penerbangan balik ke Indonesia. Surprisingly semua jatah bagasi sebesar 210 kg terlewati hampir 4 kg …

Selesai check ini kamipun  lanjut dengan makan siang di bandara Sydney. Pilihan halal ada pada restorant Thailand.

Alhamdulillah penerbangan sesuai jadwal, jam 20.40 WIB sudah mendarat dengan selamat di Soeta.

Perjalanan kekeluargaan yang luar biasa ….

Alhamdulillah semua perjalanan dimudahkan Allah dan semua dalam keadaan sehat ….

In syaa Allah ada kesempatan dari Allah untuk kami bisa jalan bersama di masa datang ….