Australia Trip 2016 – Perth

Niatan jalan-jalan ke negara kanguru untuk mengunjungi mb Dewi dan mas Win sebenarnya sudah lama banget … alhamdulillah bisa terealisasi saat ini ..

Dimulai dengan booking tiket pesawat yang dibantu Trie di ajang GATF alias Garuda Travel Fair sekitar bulan September 2015.

Mau berangkat sama siapa ? Rencana semula mau dengan mb Tinuk, mas Wid dan Ryan karena  Ica lagi hamil. Cari-cari waktu yang pas, enak udaranya dan gak pas waktunya Ica lahiran … deal di akhir Maret – awal April 2016. Sudah dapat waktu, eh ternyata mb Tinuk dan mas Wid batal …. so sama Ryan doang ??? Ragu lah yaaa, iseng tawarin mamanya Arra eh alhamdulillah dia dan Novy mau gabung …….. deal lah untuk issued ticket Jakarta – Perth dan Sidney – Jakarta di harga 7.1 juta PP ( murah lo, tiket promo –  not refundable).

Tak diduga, ternyata 3  kakak nya mamanya Arra tertarik join : Mbak Ratih, Mbak Ani dan mbak Hany ….. jadilah 7 peserta …..  Alhamdulillah mb Dewi welcome dengan 7 tamunya karena ada 3 kamar yang siap menerima kami …..

Tiket mereka bertiga sudah disekitaran 10 jutaan.

Di tengah persiapan untuk perjalanan ini tiba-tiba ada penawaran umroh yang cukup menarik dari mamanya Arra dan Novy : 15 – 25 Februari 2016 … sempet bingung karena waktu pengurusan visanya mepet-mepet …. passport dan dokumen2 lain diperlukan untuk urus keduanya …. nurutin saran dari Trie untuk urus visa Ausie dulu baru visa umroh krn visa umroh masih aman kalo diurus diawal Februari …. alhamdulillah, visa Ausie bisa cepet selesai hanya dalam 3 hari dari biasanya 15 hari kerja …… mungkin ini memang jalan dari Allah sehingga passport dan dokumen lain sudah aman untuk dipakai mengurus  visa umrohnya.

Skenario Allah memang selalu indah….. Terima kasih ya Allah …

Ausie Trip dimulai dari Sabtu 26 Maret 2016 dengan GA 724 jam 10.25 kami take off menuju Perth.  Sambil menunggu boarding, kami sarapan dan sholat Dhuha di BRI Lounge.

Sesuai schedule, kami tiba di Perth jam 04.00 PM waktu setempat.

Alhamdulillah pemeriksaan bagasi lancar walaupun sebelumnya cukup degdeg-an krn cukup banyak bawa makanan. Satu diantaranya koper yg sy bawa isinya 2 kg rengginang mentah, 3 kg krupuk udang dan oleh2 matang a.l kripik tempe, kuku macan sesuai pesanan mb Dewi. Besan bahkan bawa lapis legit dan kue kering  produk unggulannya.

Di bandara Perth kami disambut mb Dewi dan mas Win dan juga hujan gerimis di parkiran saat loading koper bawaan ke mobil. Ini hujan pertama setelah sekian bulan kemarau …

Makasih mb Dewi dan mas Win.

Kami langsung menuju ke rumah mas Win dg 2 kendaraan yg masing2  dikendarai oleh mas Win dan mb Dewi. Alhamdulillah sema koper bisa masuk sehingga tidak harus nambah taxi.

Ternyata mb Dewi sdh merancang acara makan malam sekalian merayakan ulang tahun Owen (cucu mas Win dari Andree) yg ke 13.

Mb Dewi sudah memasak nasi kuning, ayam goreng dan salad. Michele ibunya Owen membawa pizza dan martabàk produk timur tengah / Libanon Pizza. Jadilah kami merayakan ulang tahun Owen dengan hadiah satu keranjang kue kacang kesukaannya yang dibuat khusus oleh mamanya Arra.

Wisata Perth dimulai dari Minggu, 27 Maret 2016. Jam 8 pagi kami sudah dijemput dg mobil yg kami sewa dg bantuan mb Dewi.

Jadwal hari ini adalah pantai pasir putih  Lancelin lanjut  ke Pinnacles yaitu gurun berbatuan dg pasir berwarna kuning. Perjalanan cukup jauh sekitar 200 km dan tidak ada restoran di sepanjang jalan sehingga kami membawa perbekalan yg sudah disiapkan mb Dewi.

5 6

Tempat sholatpun tidak kami temui sehingga Tour Guide kami (yg kebetulan muslim namanya pak Ayub) berhenti di satu lokasi yg sepi dan kamipun sholat Zuhur dan Ashar disana.

Perjalanan dilanjutkan ke Kings  Parks yg ada di tengah kota Perth. Dari sana kami bisa melihat pemandangan kota Perth. Cuaca sangat bagus dan nyaman.

8 9 10

Selesai dari Kings Parks, sebelum kembali ke rumah mb Dewi kami berputar-putar mencari super market untuk membeli buah namun ternyata semua pertokoan tutup jam 5 (karena masih libur Paskah).  Sampai rumah mb Dewi menjelang sore.

Mb Dewi pun ternyata sudah menyiapkan makan malam nasi uduk, salad dan empal goreng. Makasih mb Dewi …

Wisata hari ke-dua di Perth, Senin, 28 Maret 2016   diisi dg wisata sekitar kota yg ditemani mb Dewi dan mas Win dg 2 kendaraan. Dimulai dg mengunjungi taman & pantai Woodman.

Dari sana kami ke  stasiun kereta api utk berwisata dg kereta api dan mobilpun diparkir di stasiun.

Kereta yang cukup nyaman dengan lay out seperti bis Trans Jakarta. Kami turun di stasiun sekitar CBD. Kunjungan pertama adalah toko souvenir yang mayoritas barangnya bertuliskan Perth. Dari sana dengan berjalan kaki kami lanjut ke  London Court suatu area pertokoan jaman dahulu kala.

13 14

Ternyata sudah jamnya makan siang. Alhamdulillah kami menemukan restoran halal, sebuah  restoran Turki dg menu aneka kebab dan favorit Ryan : fish and chips.

Setelah makan siang kami berjalan kaki ke Elizabeth Quaey. Disana ada Swan Bell Tower utk melihat kota Perth dari atas ketinggian.

15 16 17 18 19 20

Lanjut berjalan kaki untuk naik ferry menyebrangi sungai Swan bulak balik.

Setelah itu kami kembali dg menggunakan  kereta api. Masih ada waktu maka kamipun ke supermarket Coles utk belanja buah dan coklat telur untuk oleh.

Sampai di rumah mb Dewi masih sore, kamipun siap2 packing utk flight ke Melbourne. Sekitar jam 19-an mobil sewa datang untuk mengantar kami ke airport. Setelah semua koper masuk mobil, kamipun pamit.

Terima kasih mb Dewi dan mas Win atas semua kebaikannya. Semoga Allah membalasnya. Aamin.

Alhamdulillah selama menginap di rumah mb Dewi, kami selalu sholat qoshor berjamaah dan juga tahajud.